Jumat, 02 Oktober 2015

Nikmati Keindahan Alam dengan Wisata Ke Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, di pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara itu juga terdapat Komodo, dan itulah yang menjadi daya tarik para wisatawan melakukan wisata ke pulau komodo. Jika dilihat secara geografis, Kepulauan Nusa Tenggara dimana Pulau Komodo berada terdapat di sebelah timur Pulau Sumbawa dan kedua pula itu dipisahkan oleh Selat Sape. Pulau Komodo sendiri termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Adanya pulau Komodo selain sebagai tempat wisata juga sebagai upaya untuk menjaga dan melindungi habitat komodo yang semakin tahun berganti semakin langka atau menyusut. Sebenarnya, komodo tidak hanya ditemukan di Pulau Komodo saja, api juga dipulau yang ada didekatnya, yaitu pulau Rinca. Menyenangkan bukan, jika kita bisa melihat keseharian hewan langka yang dilindungi itu.

 Keindahan Alam dengan Wisata Ke Pulau Komodo

Pulau Komodo juga termasuk dalam New 7 Natural Wonder yang terkenal dengan keindahannya, sehingga banyak wisatawan asing yang tertarik untuk kesana. Jadi, sebagai orang lokal, rasanya sayang jika kita tidak berwisata kesana bukan? untuk melakukan perjalanan ke Pulau Komodo, kita bisa melewati jalur udara, darat maupun laut. Untuk jalur udara, jika menggunakan pesawat terbang dari Jakarta, maka harus melakukan transit ke Bali dahul, barulah diteruskan menuju Labuan Bajo, yang merupakan sebuah kota kecil di baratlaut Flores yang berperan sebagai gerbang menuju Pulau Komodo. Untuk jalur darat menggunakan jurusan Denpasar, Bali ke Labuan Bajodan Bima. Sedangkan untuk jalur laut menggunakan kapal Ferry dair kota Labuan Bajo dan Bim dengan 36 jam perjalanan menggunakan Ferry antar Pulau dari Denpasar, Bali. 
Pulau Komodo


Dengan berwisata ke Pulau Komodo, kita dapat melihat dan mengamati bagaimana pola keseharian komodo. Terdapat bukit Ara (538 mdpl) yang bisa wisatawan daki untuk melihat kumpulan komodan liar dalam jumlah banyak. Tentu saja, tidak hanya komodo saja yang akan kita temui disana, ada juga banteng, rusa liar dan juga kuda liar. Selain mengamati dan mempelajari kehidupan komodo, liburan ke Pulau Komodo juga akan dimanjakan dengan alam pantainya yang sungguh rupawan. Wisatawan akan dibuat terlena dengan birunya pantai dan juga hamparan pasir putih yang terlihat sangat indah. Kesan natural juga sangat kental, terbukti dari jejeran pohon kelapa di sepanjang pantai. Wisatawan juga bisa melakukan snorkeling ataupun menyelam. Namun, jika tidak bisa, bermain air dipinggiran pantai juga tidak kalah menarik. Kita bisa melihat keseharian nelayan dan sesekali melihat ikan lumba-lumba yang terkadang muncul dan berenang disana.
baca juga artikel lain mengenai info wisata ke bali

Aneka terumbu karangPulau Komodo

Air pantai di Pulau Komodo termasuk jernih membuat kita bisa melihat aneka terumbu karang yang ada disana. Di Pulau Komodo juga terdapat hutan bakau dan juga padang rumput yang begitu hijau dan subur. Suasana natural benar-benar masih terasa dan tidak ternoda sedikitpun. Sungguh, pulau komodo memiliki pesona bahari yang begitu memikat dan sangat menjanjikan. Rasanya waktu perjalanan dan biaya perjalanan yang lumayan tinggi yang dikeluarkan terbayarkan dengan segala keindahan itu. Dijamin, para wisatawan akan merasa enggan untuk meninggalkan Pulau Komodo. Jika anda ingin pulang, jangan lupa untuk membeli souvenir khas Pulau Komodo berupa patung kayu berbentuk komoda atapun kaus dengan gambar hewan komodo. Terakhir, alamat pulau komodo jika anda ingin berwisata kesana adalah Jl. Kasimo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT 86554. Jadi, ayo segera persiapkan diri untuk berwisata ke pulau Komodo!
Nikmati Keindahan Alam dengan Wisata Ke Pulau Komodo
4/ 5
Oleh

Berlangganan via email

Suka dengan postingan di atas? Silakan berlangganan postingan terbaru langsung via email.

11 komentar

Tulis komentar
avatar
5 Oktober 2015 pukul 04.22

Bagusnya
WWW.wisataterpopuler.com

Reply
avatar
9 November 2015 pukul 21.22

Selamat siang gan, wah blognya keren gan, kenapa tidak pasang iklan adsense gan? kan lumayan, ngeblog sambil menghasilkan uang.

Atau apa agan karena sering ditolak? jadi malas daftarnya.

Gini nih gan, numpang promo aja nih. saya buka jasa, Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Non Hosted, dimana iklannya dapat tampil di website dengan TLD ( .com, .net dan sebagainya ), termasuk blogspot dan youtube gan. Jika agan berminat, mungkin agan bisa BW ( Blog Walking ) kesini gan : http://www.jasaadsense.web.id.

Oh ia, dalam menyediakan Jasa Pembuatan Akun Google Adsense Non Hosted, kami berikan 2 Pilihan gan, yaitu mau akun yang udah jadi atau mau dibuatkan baru. kami juga menyediakan Jasa Upgrade Akun Google Adsense Hosted Ke Akun GOogle Adsense Non Hosted gan.

Kalau agan berminat, saya tunggu kunjungannya gan.

Sebelumnya mohon maaf, numpang promo.

Salam Sukses. Blogger's

Reply
avatar
23 April 2016 pukul 23.34

bangga tempat kaya gini ada di Indonesia,
tambah bangga lagi kalau semua yang kesana bisa menjaga kebersihan dan merawatnya dengan baik :)

Reply
avatar
28 Agustus 2016 pukul 23.42

bagus sekali info yang di sampaikan
oleh agan terimakasih

Reply
avatar
10 November 2016 pukul 03.12

Pulau Komodo adalah pulau yang sangat Indah, apalagi di dalamnya terdapat binatang Komodo yang termasuk binatang langka

Reply
avatar
10 November 2016 pukul 03.14

Pulau Komodo merupakan Pulau yang sangat ingin saya kunjungin. Apalagi Pulau ini masih perawan

Reply
avatar
12 Maret 2017 pukul 16.05

Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. mantap pak, jd pengen liat nih...

Reply

-silahkan berkomentar sesuai tema
-dilarang live link di kolom komentar
-silahkan pakai name/url
-di jamin di aprove